berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kepahiang

Jl. Aipda Mu'an, Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Bengkulu

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengajuan Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Komunikasi Data Nasional

Perpustakaan Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Kepegawaian

Portal Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi PNBP Online

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

tilang

Seleksi Calon Hakim (Cakim) secara online di Pengadilan Negeri Kepahiang

Seleksi Calon Hakim (Cakim) secara online di Pengadilan Negeri Kepahiang

Kepahiang 27 November 2023. Mahkamah Agung RI  mengadakan ujian Subtansi Hukum pada  seleksi Calon Hakim (Cakim) secara online. Ujian subtansi hukum ini merupakan tahapan ke dua dari sejumlah rangkaian ujian seleksi calon hakim di peradilan indonesia.  Peserta test Cakim Pengadilan Negeri Kepahiang yaitu Rio Rinaldo Agussandy S.H. dan Riska Rina Kaloko Cules S.H., M.H.  Keduanya menjalani tes di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Kepahiang, Senin, 27 November 2023.

Sebagaimana persiapan sebelumnya, dalam rangka menjaga integritas dan keamanan ujian, terdapat pengawas yang bertugas mengawasi jalannya tes, yaitu Bapak Hendri Sumardi, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang. Dan Bapak Anton Alexander, S.H., M.H. Hakim Pengadilan Negeri Kepahiang

Selain pengawas, Bapak Rusmawan Catyoga, S.E. selaku pendamping IT yang bertugas untuk memastikan kelancaran sistem ujian online. Pendamping IT ini memiliki tanggung jawab untuk membantu peserta dalam mengatasi masalah teknis saat mengikuti tes.

Ibu Alfakiah, S.Psi menjadi petugas yang memeriksa identitas peserta serta memastikan kehadiran mereka sesuai dengan daftar yang telah disiapkan sebelumnya. Petugas absensi berperan penting dalam menjaga keakuratan data peserta dan menjalankan prosedur administrasi dengan teliti.

Pelaksanaan ujian Cakim secara online ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas dalam proses seleksi Cakim. Dalam menghadapi era digitalisasi, Mahkamah Agung terus berupaya untuk mengimplementasikan teknologi dalam berbagai aspek kerja peradilan, salah satunya dalam pelaksanaan ujian seleksi Cakim.

Dengan adanya pengawasan yang ketat serta penanganan teknis yang terjamin, Peserta test Cakim Pengadilan Negeri Kepahiang dapat melaksanakan ujian dengan tenang,  lancar dan aman. Pelaksanaan ujian Cakim online ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kompetensi para calon hakim dan menjaga kualitas Peradilan di Indonesia.




«






Open chat