Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kepahiang

Jl. Aipda Mu'an, Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Bengkulu

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengajuan Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Komunikasi Data Nasional

Perpustakaan Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Kepegawaian

Portal Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi PNBP Online

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

tilang

Simulasi Pemadam Kebakaran di PN Kepahiang

Simulasi Pemadam Kebakaran di PN Kepahiang

Humas, 07 Juli 2022. Pengadilan Negeri Kepahiang bersama dengan Damkar Kepahiang mengadakan kegiatan simulasi pemadam kebakaran di Lapangan Pengadilan Negeri Kepahiang . Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Manajemen Resiko yang bisa saja terjadi di Pengadilan Negeri Kepahiang . Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang , Bapak Hendri Sumardi, S.H., M.H. dan Kasat Pol PP dan Damkar Kepahiang dan Damkar Satpol PP Kepahiang .

Kegiatan simulasi ini bertujuan memberikan pemahaman hal kebencanaan serta mengurangi dampak resiko dari bencana dan kesiapsiagaan baik terhadap pegawai maupun petugas keamanan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Dalam kegiatan simulasi, Anggota Damkar Kepahiang mempraktekkan teknik memadamkan api menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Selimut Api yang disediakan oleh Damkar Kepahiang . Beliau memaparkan penyebab, resiko serta cara menanggulangi kebakaran terutama dalam melakukan pemadaman api saat terjadi kebakaran.

Setelah praktek simulasi pemadaman kebakaran selesai, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan waktu dan ilmu yang diberikan Damkar Kepahiang kepada Pegawai Pengadilan Negeri Kepahiang . “Simulasi ini merupakan kegiatan positif yang sewajibnya dapat di implementasikan pada wakktu-waktu tertentu, Pegawai Pengadilan Negeri Kepahiang harus memahami bahwa bencana kebakaran bisa saja terjadi sehingga harus ada tindakan pencegahan maupun tindakan langsung ketika kebakaran tersebut terjadi. Ilmu ini juga bukan hanya bisa diimplementasikan dilingkungan kantor, tapi juga bisa diimplementasikan dirumah maupun di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing”. Acara ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir.











Open chat