berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kepahiang

Jl. Aipda Mu'an, Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Bengkulu

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengajuan Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Komunikasi Data Nasional

Perpustakaan Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Kepegawaian

Portal Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi PNBP Online

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

tilang

Penerimaan Empat Peserta Latsar CPNS/ Calon Hakim Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Kepahiang

Penerimaan Empat Peserta Latsar CPNS/ Calon Hakim Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Kepahiang

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Play”]

Pengadilan Negeri Kepahiang menerima 4 orang calon hakim yang mendapatkan penugasan untuk melaksanakan kegiatan habituasi dalam rangka mengaktualisasikan Nilai-nilai Dasar ASN selama 80 hari dimulai tanggal 30 Maret s.d. 10 Juli 2018 . Keempat peserta tersebut adalah Anton Alexander, S.H., Emma Yosephine Sinaga, S.H., Rizki Febrianti, S.H. dan Tiominar Manurung, S.H.

Sebelumnya, pada tanggal 21-23 Februari 2018 telah dilaksanakan pembekalan terhadap 1.584 calon Hakim dari 3 (tiga) lingkungan peradilan di Badan Diklat Litbang Kumdil Mahhkamah Agung RI, Mega Mendung, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo yang memberikan pembekalan kepada para calon hakim untuk dapat memegang teguh prinsip dan integritas dalam menjalankan profesi Hakim nantinya.

Para CPNS/Calon Hakim juga telah mengikuti kegiatan Latihan Dasar yang dilakukan dibeberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan BPSDM Bengkulu dan diikuti oleh sebanyak 79 orang CPNS/Calon Hakim yang mendapatkan penempatan di wilayah PT/PTA/PTUN Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. Para peserta telah mempelajari Nilai-nilai Dasar ASN (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi) serta kedudukan dan profesi ASN dalam NKRI (Manajemen ASN, Whole of Government dan Pelayanan Publik) selama kurang lebih 30 hari.

Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang yaitu Ibu Nurjusni, S.H., Bapak Yongki, S.H. (Hakim), Bapak Achwan Zarnubi, S.H. (Sekretaris), Bapak Rian Robsen, S.H (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala) dan Ibu Mareta Isabella, S.E. (Kasubbag Umum dan Keuangan) menyambut kedatangan peserta dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan habituasi serta mengharapkan para peserta cakim dapat bekerjasama dengan para pegawai Pengadilan.




«






Open chat