Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kepahiang

Jl. Aipda Mu'an, Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Bengkulu

Sarana bantu dalam penyampaian informasi delegasi

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengajuan Surat Keterangan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Komunikasi Data Nasional

Perpustakaan Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Kepegawaian

Portal Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi PNBP Online

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Kepahiang

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

tilang

Berita Badan Peradilan Umum



Berikut ini adalah berita terbaru Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia.

berisikan tentang Informasi Berita dan Informasi Pengumuman dari Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung.

  • Berita Informasi Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Peresmian Museum, Asessment Center, Command Center Dan Studio Pembelajaran E-learning Ma Ri

      bertempat Di Balairung Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Agung, Ym Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.h., M.h., Meresmikan Lima Fasilitas Mahkamah Agung, Masing-masing Museum, Command Center, Assessment Center, Lounge Vvip Dan Studio Pembelajaran E-learning, Jumat (27/12/2019). Acara Peresmian Tersebut, Selain Dihadiri Oleh Pimpinan Dan Hakim Agung, Juga Dihadiri Oleh Pejabat Eselon I Dan Eselon Ii, Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama Dan Banding Sewilayah Jabodetabek Serta Purnabhakti Pimpinan Dan Hakim Agung. Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Ketua Mahkamah Konstitusi Serta Ketua Komisi Yudial Republik Indonesia.

      dalam Sambutannya Hatta Ali Menjelaskan Kehadiran Fasilitas-fasilitas Tersebut Merupakan Satu Langkah Maju Untuk Mendekatkan Lembaga Peradilan Kepada Masyarakat Serta Sarana Untuk Membentuk Aparatur Peradilan Yang Akan Mendukung Desain Organisasi Yang Berbasis Kinerja Dan Ilmu Pengetahuan.

      lebih Lanjut Hatta Ali Mengurai Satu Persatu Latar Belakang, Tujuan Dan Filosofi Dibangunnya Fasilitas-fasilitas Tersebut. Museum Ini Merefleksikan Usaha Kita Menjaga Memori Bersama Terhadap Eksistensi Lembaga Peradilan Dalam Lintasan Sejarah Indonesia, Ungkapnya.

    • Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum

    • Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Kepaniteraan Badan Peradilan Umum 16 -18 Oktober 2019 Di Pangkal Pinang

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Kepaniteraan Pada Tanggal 16 S.d. 18 Oktober 2019 Di Pangkal Pinang. Pada Kegiatan Ini Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. H. Prim Haryadi,  s.h., M.h., Membuka Sekaligus Memberikan Pengarahan Mengenai Peran Penting Panitera Dalam Pelaksanaan Tugas Administrasi Di Pengadilan.  Jumlah Peserta Kegiatan  40 Orang, Terdiri Dari Panitera, Panitera Muda Dan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Narasumber Pada Kegiatan Ini Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. (direktur Binganis), Bukaeri, S.h., M.h. (panitera Pengadilan Tinggi Jakarta), Yan Witra, S.h., M.h. (panitera Pn Tanggerang). Tujuan Kegiatan  untuk Meningkatkan Kemampuan Teknis Para Panitera, Panitera Muda, Dan  panitera Pengganti Dalam Melaksanakan Tugas Sehari-hari. (tpu)

    • Profile Assessment Calon Pejabat Eselon Iv Di Lingkungan Ditjen Badilum 2019

      jakarta, 22 Oktober 2019,bertempat Di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Ri Pada Pukul 08.00 Wib, Dilaksanakan Profile Assessment Guna Melihat Kemampuan, Kepemimpinan, Ketrampilan Dalam Menyelesaikan Masalah (problem Solving) Dan Pengambilan Keputusan (decision Making) Secara Cepat Dan Tepat Bagi Pegawai Di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Kegiatan Ini Dibuka Oleh Dirjen Badilum Dengan Jumlah Perserta Sebanyak 45 Pengawai.

    • Pisah Sambut Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum

      pada Hari Rabu, Tanggal 03 Oktober 2019  Pukul10:00 Wib, Telah Dilaksanakan Pisah Sambut Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Antara Dirjen Badilum Yang Baru Dr Prim Haryadi Sh Mh, Dengan Dirjen Badilum Yang Lama Sekaligus Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr Herri Swantoro Sh Mh.

      kegiatan Ini Dhadiri Seluruh Pejabat Dan Staf Direktorat Jenderal badan Peradilan Umum. Turut Hadir Para Undangan, Antara Lain, Kepala Balitbang Diklat Kumdil Ma Ri, dr. Zarof Ricar Sh, S.sos, M.hum, Kepala Badan Pengawasan Ma Ri, Nugroho Setiadji, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.h., M.h Dan Direktur Jenderal Peradilan Militer Dan Tun Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, Sh., Mh, Serta Para Pimpinan Pengadilan Di Lingkungan Badan Peradilan Umum.

    • Surat Permohonan Maaf Atas Tindakan Merekayasa Dan Menyebarluaskan Berita Palsu (hoax) Tentang Hasil Tpm Hakim 8 Agustus 2019

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      surat Pernyataan Permohonan Maaf.pdf 32 Kb3809
    • Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penelusuran Perkara (sipp) 3.2.0.-6 Untuk Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar Dan Sekitarnya Tahun Anggaran 2019

      pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis

      sistem Informasi Penelusuran Perkara (sipp) 3.2.0.-6

      untuk Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar Dan Sekitarnya

      tahun Anggaran 2019

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      jadwal Acara Bimtek Makassar 2019.pdf 132 Kb312
      sk Peserta Bimtek Sipp Makassar 2019.pdf 1233 Kb713
      st Peserta Bimtek Sipp Makassar 2019.pdf 979 Kb584
      surat Undangan Bimtek Makasssar 2019.pdf 516 Kb395
    • Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Bagi Jurusita

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Bagi Jurusita Pada Tanggal 31 Juli S.d. 2 Agustus 2019. Acara Dilaksanakan Di Prime Plaza Hotel Sanur " Bali Di Kota Denpasar Dan Dibuka Secara Bersamaan Dengan Kegiatan Penyusunan Pagu Indikatif Dipa 03 T.a. 2020 Di Lingkungan Peradilan Umum Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Dr. Herri Swantoro, S.h., M.h. Kegiatan Diikuti Oleh 41 Peserta Jurusita / Jurusita Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Denpasar Dan Pengadilan Tinggi Mataram Dengan Narasumber  Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. (direktur Binganis), H. Adi Wahyono, S.h., M.hum (panitera Pt Kupang), Yan Witra, S.h., M.h. (panitera Pn Tanggerang) Dan Tavip Dwi Jatmiko, S.h., M.h. (panitera Pn Jakbar) Dengan Tujuan Untuk Meningkatkan Kemampuan Teknis Para Jurusita / Jurusita Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Melaksanakan Tugas Sehari-hari, Kegiatan Ditutup Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Dr. Herri Swantoro, S.h., M.h. Dengan Menekankan Pentingnya Profesionalitas Dan Kedisiplinan Diri Yang Tinggi Dalam Menjalankan Tugas. (tpu)

    • Pembahasan Roadmap Sistem Informasi Penelusuran Perkara

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i Menyelenggarakan Kegiatan Pembahasan Roadmap Sistem Informasi Penelusuran Perkara (sipp) Tahun 2019. Acara Yang Dilaksanakan Di Hotel Rocky Bukittinggi Pada Tanggal 16 S.d. 18 Juli 2019 Dibuka Oleh Direktur Jenderal Badilum, Dr. H. Herri Swantoro, S.h., M.h Dan Diikuti Oleh 45 Orang Peserta Yang Ditunjuk. Berbagai Masukan Dan Rencana Pengembangan Dalam Roadmap Diharapkan Akan Menjadikan Sipp Semakin Mudah Untuk Diimplementasikan, Termasuk Mengenai Penggunaan Tanda Tangan Elektronik Dalam Setiap Template Yang Ada. Dengan Penyusunan Roadmap Diharapkan Pengembangan Sipp Dapat Lebih Berdaya Guna Dan Berhasil Guna Sesuai Dengan Waktu Yang Ditentukan, Ungkap Dirjen Badilum Ketika Membuka Acara. Hal Yang Sama Juga Diungkapkan Kembali Oleh Zahlisa Vitalita, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Ketika Menutup Acara, Karena Pengembangan Sipp Yang Baik Dan Terencana Akan Dapat Menjadi Sarana Percepatan Terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung. (seg)

    • Evaluasi Kinerja Melalui Teleconference

      jakarta, 10 Juli 2019, Dalam Rangka Efektifitas Pelayanan Dan Pembinaan Terhadap Pengadilan Tinggi Dan Satker Di Bawahnya, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Dalam Hal Ini Direktur Jenderal Dan Para Pejabat Eselon Ii Mengadakan Evaluasi Kinerja Melalui Teleconference.

      kegiatan Dilaksanakan Tanggal 9 Dan 10 Juli 2019, Bertempat Di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Lantai 3. Pada Tanggal 9 Juli 2019 , Teleconference Terhadap 3 (tiga) Satker, Yaitu Pt Jayaputra, Pt Surabaya Dan Pt Pekan Baru.

      kemudian Dilanjutkan Hari Rabu Tanggal 10 Juli 2019, Teleconference Dengan Pt Makassar, Pt Bengkulu, Pt Mataram Dan Pt Banjarmasin

       

    • Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Putra Ym Ketua Mahkamah Agung Ri

    • Halal Bihalal Pejabat/pegawai Mari Di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Ri 1440 H

      jakarta, 11 Juni 2019 Pukul 09.00 Wib, Dilaksanakan Halal Bihalal Pejabat/pegawai Mari Di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Ri

      acara Ini Dihadiri Oleh Sekretaris Mahkamah Agung Ri Dan Para Pejabat Serta Pegawai Mari Di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Ri.

    • Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Bagi Panitera Pengganti

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Bagi Panitera Pengganti Pada Tanggal 10 S.d. 12 April 2019. Acara Dilaksanakan Di Hotel Golden Tulip Kota Banjarmasin Dan Dibuka Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. Yang Diikuti Oleh 50 (lima Puluh) Orang Peserta Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dengan Narasumber Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. (direktur Binganis), H. Heru Pramono, S.h., M.hum (wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin), H. Adi Wahyono, S.h., M.hum. (panitera Pt Kupang) Dan Tavip Dwi Jatmiko, S.h., M.h. (panitera Pn Jakbar) Dengan Tujuan Untuk Meningkatkan Kemampuan Teknis Para Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Melaksanakan Tugas Sehari-hari. (tpu)

    • Shortcourse Pedoman Penyelesaian Perkara Hak Kekayaan Intelektual (hki)

      direktur Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i. Bekerjasama Dengan Japan International Cooporation Agency (jica) Pada Tanggal 28 S.d. 30 April 2019 Menyelenggarakan Kegiatan Shortcourse Pedoman Penyelesaian Perkara Hak Kekayaan Intelektual (hki), Bertempat Di Natsepa Resort & Conference Center Ambon Yang Diikuti Oleh 30 (tiga Puluh) Orang Peserta. Kegiatan Pembinaan Dibuka Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Bapak Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. Dilanjutkan Dengan Pembinaan. Peserta Kegiatan Mendapatkan Materi Mengenai Pengantar Hki Secara Umum, Pengantar Hki Di Indonesia, Rahasia Dagang Dan Sesi Tanya Jawab Dari Para Pemateri Yang Berkompeten Di Bidangnya Yaitu Yugo Ishigami, Dr. Rahmi Mulyati, S.h., M.h., Didik Trisulistya, S.h., M.h. (mrf)

    • Pengadilan Negeri Cikarang Dari Sebuah Garasi Mencoba Mengukir Prestasi